Movie & TV

Divisi Humas Polri Persembahkan Film Menarik, Pohon Terkenal

Redaksi •    22 Februari 2019 | 18:13:38 WIB
Prahara Persatuan Artis Film Indonesia
( Foto:FEM | REDAKSI )

FEM Indonesia - Divisi Humas Kepolisian Republik Indonesia akhirnya turut meramaikannya perfilman Indonesia dengan merilis Trailer dan Poster film berjudul Pohon Terkenal. 

Film bermaksud memberikan gambaran tentang bagaimana proses pendidikan dan latihan yang terjadi Akademi Kepolisian RI di Semarang, Jawa Tengah ini. Pohon Terkenal dipilih menjadi judul karena istilah tersebut populer di dunia kepolisian. 

Jenderal Mohammad Iqbal, Kepala Divisi Humas Mabes Polri, mengatakan bahwa istilah pohon terkenal diberikan kepada taruna dan taruni yang berulah dan tidak taat peraturan. Selain itu, diharapkan film dapat menampilkan  sisi lain dari seorang polisi yang lebih humanis, baik, dan akrab dengan seluruh masyarakat.

"Tujuan film mempertontonkan sisi lain seorang polisi, dari proses seseorang menjadi perwira polisi di Akpol, mulai seleksi rekrutmen yang bersih sampai selama pendidikan," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal di acara launching trailer dan poster film 'Pohon Terkenal' di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (21/2/2019).

Iqbal menambahkan, dalam pendidikan Akpol memang ada saja yang suka membuat masalah, yang sering terlambat apel, atau ngantuk saat pendidikan. Jadi, tanpa disebutkan namanya, kalau peserta apel kurang satu, pasti semua sudah tahu siapa yang belum datang. Meski demikian, film diharapkan diterima di hati para pencinta film lokal, khususnya oleh masyarakat yang hendak alumni Akpol. 

"Ini film pertama yang bercerita tentang Akpol. Kalau misalnya semua lulusan Akpol nonton, pasti mereka akan ajak anak, istri, dan temannya past film ini akan box office," harapnya.

Film yang dibintangi mantan penyanyi cilik Umay Shahab, Laura Theux dan Raim Laode ini bercerita tentang kehidupan remaja milenial yang terpilih menjadi taruna taruni Akademi Kepolisian. Film juga sarat dengan pesan pembinaan karakter yang pantang menyerah serta kisah persahabatan, cinta, pengorbanan, kenakalan remaja, dan tentu saja aksi komedi yang digarap duet sutradara Monty Tiwa dan Annisa Meutia.

Dan film Pohon Terkenal akan mulai tayang serentak di seluruh bioskop Tanah Air pada 21 Maret 2019. [kristiaprilia]