Movie & TV

Ini Alasan Film Antologi Rasa Tayang 14 Februari

Redaksi •    11 Februari 2019 | 14:58:55 WIB
Prahara Persatuan Artis Film Indonesia
( Foto:FEM | REDAKSI )

FEM Indonesia - Lagi, film yang ceritanya berdasarkan novel siap tayang di bioskop pada 14 Februari. Adalah Antologi Rasa, judul film yang di sutradarai Rizal Mantovani tersebut. Proses film produksi Soraya Intercine Films ini ternyata cukup panjang. Terlebih sang produser, Sunil Soraya menginginkan tontonan apik nan detail sehingga perasaan penonton pun seolah ada di dalamnya.Tentang hal itu diungkapkan Rizal Mantovani di depan media di Plaza Senayan, akhir pekan lalu.

"Iya, hampir setahun. Syuting April, sekarang Februari tayangnya. Kita welcome sebab kita harus detail, editing, lagu soundtrack yang pas juga," katanya.

Rizal menambahkan dalam pembuatan film Antologi Rasa tidak menemukan hambatan kecuali tantangan berupa hasil akhir sebelum diperlihatkan kepada penonton.

"Pas baca skrip, sudah ada rasa. Ya, kenapa lama, film ini enggak berhenti di syuting. Karena proses editing kita akan tahu kemana film tersebut dibawa," jelas Rizal lagi.

Hal senada dikatakan penulis novel Antologi Rasa, Ika Natassa. Ia mengatakan cerita dalam novel ingin dipindahkan rasanya dalam film. Tapi walau dipindah, cerita di novel bukan adaptasi sepenuhnya saat penonton melihat.

"Salah kalau ada anggapan isi novel plek plek dengan film. Yang saya pindahkan rasa di novel dengan film. Makanya lama dan susah. Jadi bukan adaptasi plek. Selain itu proses pencarian karakter yang pas di film ini membutuhkan waktu yang tidak sedikit," ucap Ika.

Sementara itu, produser Sunil Soraya menyerahkan ekspetasi film Antologi Rasa ini kepada penonton. Namun baginya, tiap film yang diproduksinya memiliki perbedaan masing-masing.

"Susah tapi bikin cerita yang beda. Arahnya saya cerita, tergantung orang apakah cerita menarik. Film ini diberikan untuk ekspetasi penonton," ungkap Sunil.

Film Antologi Rasa sendiri bercerita tentang 4 banker yang sudah bersahabat cukup lama, Harris (Herjunot Ali), Keara (Carissa Perusset), Ruly (Refal Hady) dan Denise (Atikah Suhaime) yang diam – diam saling mencintai. Harris cinta Keara, Keara belahan jiwa Ruly, Ruly terpikat Denise dan Denise sudah menikah dengan orang lain. Akting Angel Pieters sebagai Dinda juga ada disini. Lantas apa yang terjadi saat mereka harus memilih perasaan atau persahabatan ?

Selain itu 3 band ternama Geisha, Nidji dan D`Masiv ikut meramakan film ini dengan lagu – lagunya seperti Rahasia dan Garis Tangan (Geisha), Kesempatan Bersamamu (D`Masiv) dan Segitiga Cinta (Nidji). [foto/teks : denim]