Music

Grup Band Amerika, Foxtails Brigade Senang Keramahan Orang Indonesia

Redaksi •    05 Oktober 2018 | 19:27:01 WIB
Prahara Persatuan Artis Film Indonesia
( Foto:FEM | REDAKSI )

FEM Indonesia – Salah satu band yang meramaikan festival indie terbesar, International Indie Music Festival (IIMF) 2018 adalah band asal Oakland, California, Amerika Serikat, Foxtails Brigade. Band yang terbentuk pada tahun 2010 lalu ini, saat ini mempunyai formasi Laura Weinbach -( vokal/gitar), Anton Patzner – (gitar,biola, keyboard),Dominic Mercurio (drums), Joshua Pollock – gitar dan Alex Weston (bass).

Nama Foxtails Brigade menurut Laura sang vokalis, diambil dari kejadian sedang berada di dalam mobil dan melihat sekelompok rubah sedang muncul dari alang-alang dan terlihat kepada serta buntut mereka. 

Foxtrail Brigade telah merilis tiga album studio, yaitu ‘The Bread and the Bait’ dibawah label Antenna Farm Records pada tahun 2011,’ Time Is Passed ‘ di tahun 2012 dan album self tittle mereka ‘Foxtails Brigade’ yang dirilis oleh  OIM Records pada tahun 2016 lalu.

Dalam sesi wawancara dengan para awak media di sela-sela penampilan mereka di panggung parjo ‘International Indie Music Festival (IIMF) 2018’ pada hari Kamis, 4 Oktober 2018, Laura dan  Anton menceritakan perjalanan musik mereka. “Kami telah bermain musik bersama sejak sekitar 8 tahun lalu. Tetapi dengan formasi sekarang kami telah berjalan sekitar 6 tahun yang lalu. Awalnya kami pernah bermain di jalan-jalan  dan juga pernah melakukan tur ke Eropa.”ungkap Laura.

Mengenai album self tittle mereka yang rilis pada tahun 2016, Laura juga mengungkapkan, “Album ini menceritakan tentang cerita dongeng, mimpi siang hari dan juga mimpi buruk. Di album ini saya yang banyak menulis lagu dan Anton yang mengaransemen musiknya. ”

Meskipun datang dari negara yang jauh, Laura dan Anton ternyata juga mempunyai kepedulian terhadap bencana gempa bumi dan tsanami yang terjadi di Palu, Sulawesi Tengah. “Yah, kami telah mendengar tentang bencana tersebut. Kami merasa sedih. Sebagai warga Amerika kami peduli. Itu adalah kejadian yang menyedihkan” ungkap Anton.

Anton juga menambahkan bahwa mereka merasa senang dengan keramahan orang Indonesia. Malam itu Foxtrail Brigade tampil membawakan 3 lagu termasuk single terbaru mereka, “We Are Not Ourselves” yang dibawakan secara akustik.