Style

Cantik dan Langsing Cara Dr. Ayu Widyaningrum di Hari Lebaran

Redaksi •    10 Juni 2018 | 14:13:52 WIB
Prahara Persatuan Artis Film Indonesia
( Foto:FEM | REDAKSI )

FEM Indonesia - Wajah cantik dan bertubuh langsing  adalah dua hal yang didambakan kaum hawa. Tak hanya kaum menengah keatas tapi kaum kebawah juga butuh tampil cantik. 
 
Hal ituah yang diutarakan oleh dokter kecantikan, Dr. Ayu Widyaningrum,  MM., Master of AAAM., and Master of IBAMS (27), mengaku sering bertemu dengan pasien seperti itu di ruang praktiknya. Dokter yang juba pehobi modeling ini mengatakan, seorang wanita dikatakan cantik, apabila bentuk wajah tampak proporsional dimana bentuk hidung dan dagu. Begitu juga pipi kanan dan kiri tampak simetris.
 
“Entah kenapa, ada saja wanita yang merasa belum puas dengan tampilan wajahnya, meski sebetulnya sudah proporsional,” ujar dokter asal Banjarmasin saat ditemui di Salon Jecky Timortius di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (8/6/2018).
 
Sebagai dokter yang menekuni bidang dermatologi, estetika dan anti aging yang berpraktik  Widya Aesthetic Clinic, Jalan Ahmad Yani, Banjarmasin, Ayu tidak begitu saja mengikuti keinginan sang pasien. Sebaliknya, ia terlebih dahulu memberi saran dan mengarahkan agar penampilan pasien lebih baik. “Disinilah perlunya komunikasi antara dokter dan pasien, yakni memberi saran dengan  mengalihkan perhatian pasien ke bagian lain, saya tak akan memaksa pasien untuk mengikuti keinginan saya tapi biarlah pasien yang menentukan sendiri setelah berkomunikasi seperti seorang sahabat,” ujar ibu dari tiga anak ini.
 
Ia memisalkan, wajahnya sudah proporsional, tetapi kulit wajahnya tampak kurang menarik. “Nah, saya menyarankan agar kulitnya saja yang diperbaiki penampilannya dan saya akan tunjukan kualitas sampai harganya agar sesuai dengan pasien tapi hasilnya tetap
Maksimal,” paparnya. Bagi Ayu, tanpa motivasi, maka berapapun biaya akan habis. Motivasi merupakan saran utama yang Ayu berikan bagi pasiennya yang ingin tampil cantik dan langsing.
 
“Saya selalu sarankan, kalau ingin mengikuti program slimming harus dibarengi motivasi. Tanpa motivasi, pasien hanya buang duit untuk saya,” ujar wanita bertubuh langsing ini.
 
Menurut Ayu, suami tidak akan pernah mengeluh, meski melihat istrinya gemuk. Oleh sebab itu, istrilah yang harus sadar diri, supaya suami bangga saat menggandeng istrinya. Kalau wanita lain bisa langsing, kenapa dirinya tidak bisa? “Melalui saran yang demikian, biasanya pasien saya termotivasi. Hasilnya, umumnya mereka berhasil mengurangi berat badan secara bertahap, sejak mengikuti program slimming,” ujar Ayu Widianingrum.
 
Ayu hanya membuka prakter di Banjarmasin dan belum kepikiran membuka cabang di Jakarta meski banyak pasienya datang dari Jakarta. “Masih belum kepikir kesitu karena kondisi saya yang memang konsen di Banjarmasin,” tambah Ayu.
 
Berdirinya Widya Aesthetic Clinic juga dengan bekal ilmu yang dimiliki oleh Dr Ayu dari studi di Swiss, Paris, Eropa, dan Jepang. Hal ini justru sukses membuat namanya dikenal sebagai salah satu Dokter Anti Aging di Indonesia. Tentang bagaimana ia merintis jalan menuju kesuksesan menjadi seorang dokter estetica dengan semangat dan kerja kerasnya ia dapat mengubah image klinik bedah yang seram menjadi cozy dan homey, sehingga banyak tamu dari kalangan artis, pengusaha, wanita karir, pejabat, dan mahasiswa. 

Dr Ayu merupakan karakter orang yang aktif dalam menjaga stamina dan kebugaran. “Untuk tetap terus bersemangat menjalani aktivitas, saya termasuk orang yang cermat untuk bisa membagi waktu,” tandas Ayu mengakhiri obrolan.