Celebs

Teror Bom, Julia Rossie : Saatnya Perkuat Rumah Pancasila

Redaksi •    16 Mei 2018 | 13:57:48 WIB
Prahara Persatuan Artis Film Indonesia
( Foto:FEM | REDAKSI )

FEM Indonesia – Jelang Ramadhan 2018, Indonesia kembali mendapat cobaan. Sejumlah bom sengaja diledakkan oleh teroris di beberapa daerah. Korban berjatuhan, baik yang meninggal maupun luka-luka. Masyarakat mengutuk aksi tidak berperikemanusiaan ini. Pemerintah serta aparat keamanan bertindak cepat agar kejadian yang tidak diajarkan di agama pun tersebut tidak terulang di masa mendatang. Selebritas Julia Rossie ikut geram dan sedih dengan ulah teroris. Kepada Femindonesia.com, ia mengaku gemas akan tindakan tersebut. Namun masyarakat juga tak perlu merasa takut ketika berkegiatan di luar rumah.

“Tidak takut tetapi harus waspada di setiap tempat yang diperkirakan jadi sasaran para teroris. Tapi sebaiknya tidak keluar selama tidak ada hal yang mendesak,” jelasnya.

Diakui perbuatan kejam oleh orang yang belakangan diketahui dari jaringan JAD ini merupakan bentuk kekerasan kemanusiaan yang tidak ditolerir dari sisi manapun. Karena itu Julia berharap pemerintah segera menyelesaikan persoalan ini.

“Kita harus sepakat dengan semua pihak seperti parpol, LSM, institusi, tokoh agama dan masyarakat yang mengutuk aksi kekerasan, radikalisme dan terorisme karena tidak bisa diukur dari segi apapun. Langkah pemerintah adalah memperkuat organisasi yang terkait dengan anti terorisme. Baik struktur, personalia professional, peralatan canggih. Dan segera melakukan kegiatan strategis seperti kemampuan untuk melacak dan menangkap anggota jaringan ini,” paparnya lagi.

Kendati demikian, perempuan yang berakting di sinetron Susuk Kantil Nyi Roro Kidul ini menambahkan ulah teroris itu jangan menjadikan masyarakat takut tetapi sebaliknya justru mempererat kesatuan dengan keberagaman yang ada di dalamnya.

“Kita bisa menjadikan peristiwa yg memalukan dan memperihatinkan bangsa ini menjadi momentum untuk memperkuatkan komitmen kebangsaan kita untuk bersatu padu dan mari bersama-sama memenuhi panggilan ibu pertiwi yang sedang menangis untuk melawan ancaman sebagai satu keluarga besar dan bangsa. Kita buat ibu pertiwi bangga kepada kita bisa menjaga rumah Pancasila yang besar ini,” urai Julia.

Pemeran Ratu Roro Kidul pula menginginkan tindakan pemerintah untuk melenyapkan aksi teroris yang belakangan terus terjadi.

“Tumpas terorisme sampai ke akar-akarnya. Menghukum berat para pelaku !,” tegasnya. [foto : dokumentasi/teks : denim]