Music

Rilis Lagu Nirdeyee, Fardhan Zee Ingin Dikenal Luas di India

Redaksi •    16 April 2018 | 12:23:55 WIB
Prahara Persatuan Artis Film Indonesia
( Foto:FEM | REDAKSI )

FEM Indonesia - Penyanyi Fardhan Zee yang pernah menduduki juara ajang kompetisi menyanyi Bintang Dangdut Semiliar (2004) lalu. Kini, kembali hadir memperkenalkan karya musik terbarunya, single berbahasa Hindi berjudul Nirdeyee yang artinya Tega.
 
Lagu awalnya berbahasa Indonesia tapi akhirnya dirilis berbahasa India. Lewat Nirdeyee, Fardhan mencoba sesuatu yang baru bersama Lina Mukherjee yang fasih berbahasa Hindi dan terkenal di kalangan artis Bollywood sebagai selebgram.
 
Nirdeyee menjadi single ke enam bagi Fardhan, yang sebelumnya sudah merilis beberapa single di sosmed dan album. “Prosesnya cukup lama karena mengalami lima kali revisi untuk mendapat hasil yang baik dan akhirnya hari ini resmi rilis disini dan disejumlah radio,” ungkap Fardhan yang juga mengajak Lina Mukherjee sebagai model video klip yang syutingnya berlangsung di Bali saat merilis Nirdeyee di Comedy Café, Jakarta Pusat, Jumat (13/4/2018).
 
Tambah Fardhan, sosok Lina Mukherjee merupakan influencer yang memiliki banyak pengikut di media sosial, khususnya di India dan diharapkan akan membantu Fardhan memperkenalkan Nirdeyee, di negeri tetangga itu. “Saya memilih Lina Mukherjee sebagai partner dan model video klip karena selain kenal dekat, dia kental dengan India-nya. Dia orang Indonesia, seorang selebgram dan dikenal karena dia itu pernah berfoto dengan banyak artis top Bollywood sampai di beberapa negara,”ungkap Fardhan.
 
“Lagu Nirdeyee layak diperkenalkan di India, selain di negeri sendiri, tentunya ini menarik bagi karya dari Fardhan sebagai orang Indonesia ternyata bisa menyanyikan lagu berbahasa India dengan baik,” timpal Lina memberi dukungan.
 
Nirdeyee ciptaan Fardhan Zee sendiri, dan merupakan single bonus dari album perdananya yang bertajuk "Karya Tulusku", di bawah naungan FZ Pro. Sebelumnya, Fardhan telah merilis sejumlah single seperti "Keyakinan Hati", "Bali Paradise", Ibarat Merindu", "Posting", dan "Tergoda di Sosmed". Video klip lagu "Nirdeyee" pun mengedepankan konsep Hindi yang digarap oleh Sutradara Dede Omat. [musasan]