Music

Deanda Rilis Lagu Izinkan Yang Pernah Dipopulerkan Nike Ardilla

Redaksi •    09 April 2018 | 23:38:30 WIB
Prahara Persatuan Artis Film Indonesia
( Foto:FEM | REDAKSI )

FEM Indonesia - Rupanya kekuatan lagu-lagu yang pernah dipopulerkan oleh mendiang Nike Ardilla di era 90an masih diperhitungkan para pelaku industri musik Indonesia di jaman sekarang. Salah satunya oleh penyanyi Deanda
 
Lagu legendaris berjudul “Izinkan” karya musisi Younky Soewarno dan Cecep AS ini sengaja di recycle dirilis kembali sebagai salah satu bentuk strategi untuk mendukung performa Deanda untuk masuk kedalam Industri musik Nasional.

“Lagu ini sengaja dipilih untuk mendukung kemunculan Deanda di industri musik nasional, tapi bukan berarti Deanda tidak punya lagu baru, karena kita sudah punya rencana lagi untuk menyiapkan lagu baru khusus pada perilisan single berikutnya”, ujar Conrad Lamury sebagai Artis & Repertoire di Limelight Rhythm, pada press confrence Single Izinkan dI markas Slank, Jalan Potlot 3, Duren Tiga, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Sementara Deanda sendiri mengaku sangat menyukai lagu tersebut lantaran begitu tertantang menyanyikan Izinkan pada jaman milenial ini. “Saya sangat menyukai lagu-lagu ngefans dengan sosok Nike Ardilla, dan senang bisa membawakan salah satu lagu hits beliau. Ini tantangan bagi saya untuk mempopulerkan kembali dengan versi yang berbeda namun tetap kuat lagunya. Liriknya juga terngiang terus di saya, saya suka,” ujar Deanda menambahkan.

Lagu “Izinkan” yang menceritakan kisah wanita yang ingin mengakhiri hubungan percintaannya dengan kekasihnya ini, walaupun karakter vokal Deanda lebih nge-pop dari Nike Ardilla namun Deanda berhasil menyajikan lagu ini secara berbeda, enak didengar dan lebih terasa kekinian bahkan sang paman, Bimbim Slank pun memuji keberhasilan keponakannya membawakan lagu tersebut.

“Saya salut Deanda berhasil membawakan lagu Nike Ardilla sesuai dengan karakter vokal Deanda sendiri sehingga lagu itu seperti menjadi lagu Deanda sendiri”, puji Bimbim pada Deanda yang saat itu hadir.

“Sejak kecil karakter suara Deanda memang sangat soft dan pop, ternyata karakter vokal dia masih terdengar seperti itu sampai sekarang, saya bangga sama dia dan bakal menjadi penyanyi besar”, ujar Kaka Slank menambahkan.
 
Deanda Puteri selama ini lebih dikenal di dunia akting dan sebelumnya pernah merilis single berjudul “Pilihlah Aku” berduet dengan Aurel Hermansyah dan single religi berjudul “Bismillah”.  Ia juga pernah menjadi model dari video klip jawara Idol Mike Mohede almarhum, dua video klip dari Al Ghazali, single solonya Armand Maulana dan yang paling terbaru adalah video klip lagu “Terlalu Pahit” nya band legendaris Slank. Pada awal karirnya di dunia hiburan, Dara Cantik ini lebih memilih fokus di dunia akting. Sebagai aktris Deanda pernah membintangi beberapa judul drama televisi, FTV, iklan dan film layar lebar, beberapa judul yang pernah dibintanginya adalah : Film Dreams, Rafathar, Meet Me After Sunset, serial TV kesempurnaan Cinta, FTV Surga Yang Terluka, FTV Balada Kue Keranjang, Web Series Colorbox, Manulife dan Indonesian Box Movie Award 2018.
 
Deanda lahir dan besar di tengah – tengah orang tua dan keluarga yang dekat dengan dunia artis dan musik. Sang ayah, Koko merupakan gitaris dari group band era 90-an, Kidnap Katrina, yang beranggotakan Anang Hermansyah, Damon Koeswoyo dan Masto Sidharta. Ayah dari Deanda adalah juga kakak dari Kaka Slank sehingga otomatis Deanda merupakan keponakan dari Kaka dan Bimbim Slank.
 
Meski begitu Deanda tidak pernah mau memanfaatkan ketenaran pamannya untuk mendukung karir nyanyinya. Dia lebih memilih berjuang sendiri. “Mereka paman-paman mensupport agar aku jangan mudah menyerah menjalani karis ini dan mendorong agar bisa sesukses mereka,” tandas Deanda.