Ragam

Rayakan Ulang Tahun, Organisasi Iwabri Gelar Bazar Sampai Fashion Show

Redaksi •    09 Maret 2018 | 20:44:52 WIB
Prahara Persatuan Artis Film Indonesia
( Foto:FEM | REDAKSI )

FEM Indonesia - Memperingati hari perempuan sedunia yang jatuh pada tanggal 8 Maret kemarin, organisasi IWABRI (Ikatan Wanita Bank Rakyat Indonesia), menggelar acara yang ditujukan khusus untuk kaum perempuan.
 
Event yang bertemakan ‘Bangga Karya Indonesia’ juga sekaligus merayakan hari ulang tahun IWABRI yang ke-18 dan mengangkat karya-karya perempuan lokal. “Untuk kali ini ulang tahun IWABRI yang ke-18 kami melaksanakan bazaar Bangga Karya Indonesia dari kami untuk perempuan,” ujar aktris senior Jenny Rahman selaku ketua IWABRI dalam sambutan membuka acara Bazaar IWABRI di Plaza Indonesia, Jumat (9/3/2018). 
 
Sesuai dengan tema yang diusung, para tenants yang memeriahkan bazaar ini pun memamerkan produk-produk buatannya yang dihasilkan oleh putra-putri tanah air. Termasuk aneka batik yang alami dari berbagai rempah-rempah. “Sebagai wujud kepedulian kami, saya ingin mengajak kaum perempuan khususnya, untuk lebih mencintai dan menggunakan produk-produk dalam negeri dan disini kami persembahkan untuk kaum perempuan,” tambah Jenny Rahman.
 
Selain melaksanakan bazaar, acara ini juga menampilkan tutorial eco print atau teknik sablon menggunakan bahan-bahan ramah lingkungan, fashion show : Dian Pelangi, Ferry Sunarto, Danar Hadi, Ulupie, Darabira, Ghea Pangabean, Talkshow : Seraphim, Soft Selling BRI, JAVARA, NES, Merchant, Tutorial Make-up : Wardah , Tutorial Hijab : Eco Print, Fun Games dan Band Performance selama tiga hari berturut-turut dari tanggal 9 hingga 11 Maret 2018 di Function Hall Plaza Indonesia.
 
Peraih Piala Citra ini juga mengharapkan karya-karya anak bangsa dapat disebarluaskan dan dipromosikan melalui ajang bazaar atau pameran, bahkan diharapkan dapat ikut dipromosikan ke mancanegara yang seluruh bazar dan acara memang bersumber dari produk lokal karya anak bangsa dan para perempuan Indonesia.
 
“Diharapkan acara sukses untuk panitia penyelenggara dan sukses untuk para tenant dengan transaksi sebagaimana yang diharapkan sekaligus juga sukses untuk produk-produknya BRI yang dapat tersebar luas baik dikalangan menengah kebawah maupun menengah keatas. Serta dapat bermanfaat bagi keluarga besar BRI, khususnya organisasi IWABRI dan bagi masyarakat luas sebagaimana tugas dan kewajiban saya,” tandas Jenny.