MovieTV

Di Film Horor Jaran Goyang, Nova Eliza Main Ilmu Hitam

Redaksi •    21 Februari 2018 | 13:49:10 WIB
Prahara Persatuan Artis Film Indonesia
( Foto:FEM | REDAKSI )

FEM Indonesia - Demi mendapat cinta sang majikan yang cantik jelita, Dirga (Ajun Perwira) berupaya dengan segala cara, termasuk melafalkan mantra Jaran Goyang yang diperoleh dari tantenya, Ibu Srintil (Nova Eliza).
 
Kelihatan tokoh Ibu Srintil merupakan tokoh sentral pada film layar lebar terbaru berjudul Jaran Goyang yang diproduseri Rajesh Punjabi ini. “Aku berperan sebagai Ibu Srintil,  yang strong woman. Perempuan yang memiliki semacam ilmu untuk bisa membuat orang lain suka atau luluh hatinya,” kata Nova Eliza (37) saat  ditemui di lokasi syuting Jaran Goyang dikawasan Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (20/2/21018).
 
Kesaktiannya itu dia tutupi dengan profesi sebagai guru tari dan hobinya menyanyikan lagu-lagu Jawa. “Ini sebuah tantangan baru bagi saya. Saya harus menghafalkan lagu-lagu jawa secara detail, termasuk cengkoknya, agar jangan sampai salah satu bait pun. Ini demi menguatkan karakter sebagai Ibu Srintil. Tantangannya disitu,”jelas ibu dari seorang anak, Naima Malinka ini.
 
Bukan kali ini saja, perempuan berdarah Aceh ini mendapat peran sebagai wanita Jawa, namun khusus untuk Ibu Srintil, Nova tetap saja harus belajar lagi dan berinteraksi lebih intens dengan menggunakan bahasa Jawa.
 
“Sebenarnya, pada beberapa film sebelumnya, seperti Kartini  dan beberapa judul  FTV juga menggunakan bahasa Jawa. Cuma memang harus dipoles lagi, karena beda film, beda sutradara, pasti beda keinginannya juga. Apalagi saya orang Aceh yang harus dialog bahasa jawa itu tantangan juga,” jelas Nova yang menjadikan Jaran Goyang sebagai film perdana bergenre horor baginya.
 
“Ini film horor pertamaku. Sebelum-sebelumnya selalu drama. Baru kali ini terima tawaran film horor karena aku penakut dan enggak berani nonton film horor di bioskop maupun di layar televisi,” jelasnya.
 
Mengenai harapan film yang digarap sutradara Findo HW ini, Nova pun berharap bisa seterkenal lagu dangdut Jaran Goyang. “Apalagi lagunya sudah duluan popular, sehingga relasinya cukup kuat antara film dan lagu,” tandas Nova.
 
Film direncanakan tayang serentak di layar bioskop nasional pada bulan Agustus 2018 mendatang. Kita tunggu saja!