Celebs

Liburan Akhir Pekan, Jenny Rachman Pilih Kumpul Bersama Anak Yatim

Redaksi •    09 Oktober 2017 | 07:30:33 WIB
Prahara Persatuan Artis Film Indonesia
( Foto:FEM | REDAKSI )

FEM Indonesia - Aktris senior Jenny Rachman mengisi akhir pekan dengan memilih berlibur bersama ratusan anak yatim ke Dunia Fantasi (Dufan). Istri dari Direktur Utama BRJ, Suprajarto, memilih tempat wisata yang masih berada di Jakarta, sebagai tujuan berliburnya sekaligus memperingati lebaran anak yatim.

"Masih digemari anak anak dengan banyak mainan dan anjungan. Selain itu, jaraknya juga terjangkau bagi anak-anak dan ibu-ibu yang hadir. Ide ini sebenarnya sudah direncanakan lama dan tujuannya untuk kebersamaan," ujar Jenny Rachman yang juga Ketua Ikatan Wanita BRI (IWABRI), Dufan, Jakarta, Sabtu (7/10/2017).

Mengenai lebaran anak yatim, wanita yang pernah meraih tiga piala citra lewat film berjudul Kabut Sutra Ungu dan Gadis Marathon ini  berharap semoga acara seperti ini menjadi salah satu budaya yang terus dapat dilaksanakan di hari lebaran yatim.

"Tanggal 10 Muharam itu bertepatan hari Asyura, yaitu lebaran anak yatim, kita disarankan bukan sekadar berpuasa sunnah tapi berbagi kebahagiaan kepada anak-anak yatim, dengan cara menyantuni dan menyenangkan mereka," ungkapnya.

Jenny bersama anggota IWABRI lainnya mengajak 125 anak-anak yatim dari beberapa yayasan yatim piatu diantaranya dari Majelis Taklim Jamiatul Khairat, Tomang, Jakarta Barat, panti atau yayasan binaan direksi, MT Jamiatul Khairot, Palmerah Jakbar, Ponpes Muallaf Asy-Syifa, Parung Bogor, PKBM Mutiara Hati Penjaringan Jakarta Utara, dan yayasan Babussalam Cidodol Jaksel.

"Berharap semoga acara seperti ini menjadi salah satu budaya yang terus dapat dilaksanakan di hari lebaran yatim dan khususnya oleh Iwabri," tandas Jenny.