Music

Ingin Sukses Seperti Rita Sugiarto, Ratna Dilla Rilis Semakin Sayang Semakin Kejam

Redaksi •    05 Oktober 2017 | 13:29:10 WIB
Prahara Persatuan Artis Film Indonesia
( Foto:FEM | REDAKSI )

FEM Indonesia - Rupanya, pedangdut Ratna Dilla ingin mengulang sukses lagu "Semakin Sayang Semakin Kejam" yang pernah di populerkan oleh Rita Sugiarto. 

Ratna pun yang duduk sebagai produser dan penyanyi, menggarap ulang lagu itu dengan musik dan vokal yang agak berbeda. Katanya, tetap enak disimak seperti aslinya.

"Lagu kali ini mungkin perbedaannya adalah kalau sama yang dinyanyikan Mbak Rita itu musiknya asik banget dangdut banget klasik, nah kalau yang baru di saya agak berbeda tapi tetap ada sentuhan musik dangdutnya masih sama seperti ada suling gendangnya," ujar Ratna Dilla ditemui dilokasi syuting video clip lagu tersebut dikawasan Haji Nawi, Radio Dalam, Jakarta Selatan, Selasa (4/10/2017)

Ditanya kenapa bisa memilih lagu lawas itu dan bukan lagu baru, Ratna bercerita, awalnya tak sengaja mendengarkan lagu saat didalam mobil. Saat menyimak lagu tersebut secara mendalam, ternyata syairnya mirip sekali dengan kisah hidup yang dialaminya. Lantas dalam benaknya, Ia ingin mendaur ulang lagu dengan tampilan baru.

“Setelah saya dengerin, kok pas banget dengan perjalanan hidup saya yang pernah saya alami. Setelah itu, saya coba cari tahu dan ketemulah penciptanya, lalu digarap selama beberapa minggu saja selesai dan saya merasa ini cocok dengan karakter saya,” tambah Ratna.

Dikatakan dara kelahiran 9 Januari 1984 ini, liriknya menceritakan tentang sosok wanita yang sengaja meninggalkan pasangannya karena rasa sayang berlebihan. Lantaran sang laki-laki tidak pernah menghargai cintanya perempuan lalu berbuat sesuka hati sampai melakukan kekerasan.

"Kisah ini bisa terjadi kepada pacar dan pasangan suami istri. Saya rasa kalau sayang tak perlu kejam, kan bisa dengan cara-cara yang baik. Di manja atau apalah layaknya orang sayang. Lagu ini bisa menjadi ungkapan wanita,” tuturnya. Dengan wajah baru, Ratna berharap penampilannya yang glamor di lagunya itu bisa memberikan imej baru. Apalagi, dalam video klip tersebut ia menggunakan model tampan asal Brazil, Christian.  Dan akan diluncurkan resmi di akhir bulan oktober 2017 ini.

“Semoga lagu ini bisa diterima banyak orang, dan kehadiran saya membawa perubahan baru di industri musik Indonesia khususnya musik dangdut,” tandas penyanyi yang berada di bawah label RD Production ini. [teks/foto: musa san]