Music

RAN Siap Ramaikan Puncak Ajang Alpen Insouth

Redaksi •    04 Oktober 2017 | 12:14:19 WIB
Prahara Persatuan Artis Film Indonesia
( Foto:FEM | REDAKSI )

FEM Indonesia – Usai sudah penyelenggaraan Alpen Insouth. Event adu kreatifitas dan prestasi olahraga serta seni para siswa sekolah menengah atas se Jabodetabek yang sejak 8 sampai 16 September lalu tersebut berjalan sukses. Namun begitu kemeriahan ajang yang diselenggarakan OSIS SMAI Al Azhar 2 itu belum usai.

Aksi panggung RAN dan musisi lain semisal Usama-Duo Harbata, Elephant Kind, Danilla serta lainnya menjadi puncak penutupan Alpen Insouth pada Sabtu, 7 Oktober mendatang.  

Pada puncak acara ini juga panitia menetapkan harga tiket bervariasi. Mulai 35 ribu hingga 65 ribu rupiah. Dengan harga demikian, target pengunjung 3500 orang bisa tercapai, seperti dalam rilis yang diterima redaksi belum lama ini.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara M. Ciro Donuza mengatakan ajang Alpen Insouth sendiri merupakan wadah bagi siswa untuk menumpahkan kreatifitas dan prestasi yang digeluti. Terlebih peserta yang ikut serta pun tak melulu sama bidang minatnya. Hal itu sesuai dengan motto dari event ini sendiri.

“Motto Insouth adalah Manifestation of the Eccentric Psyche, yang bertujuan untuk memberikan pemahaman bahwa menjadi berbeda tidak selalu merupakan hal yang buruk dan memberikan dorongan untuk dapat mengekspresikan perbedaan itu menjadi hal yang positif melalui kegiatan kompetisi yang kreatif dan sportif,” jelas Ciro.

Ditambahkan, bertempat di SMA Islam Al Azhar 2 dan lapangan SD Islam Al Azhar ragam lomba diadakan. Mulai futsal, band, basket hingga tari tradisional. [foto : dokumentasi/teks : denim]