Ragam

Rayakan Hari Batik Nasional, Sejumlah Model Lakukan Vertical Catwalk

Redaksi •    04 Oktober 2017 | 10:28:13 WIB
Prahara Persatuan Artis Film Indonesia
( Foto:FEM | REDAKSI )

FEM Indonesia - Ragam perayaan Hari Batik Nasional yang jatuh pada 2 Oktober dilakukan masyarakat Indonesia. Salah satunya dengan mengadakan peragaan busana batik. Namun catwalk kali ini tak sama dengan peragaan busana pada umumnya. Bertempat di Gedung Sarinah, Thamrin, Jakarta, Ahad lalu sejumlah model memamerkan busana batik dengan berjalan menuruni dinding gedung bertinggi lebih kurang 50 meter.

Karuan aksi vertical catwalk yang merupakan bagian Karnaval Batik Indonesia dengan penyelenggara Yayasan Batik Indonesia bekerjasama Sarinah ini pun langsung menarik perhatian masyarakat untuk melihat dari dekat.

Menurut Direktur Utama Sarinah, Gusti Ngurah Putu kegiatan catwalk secara vertical tersebut baru kali pertama dilakukan di Indonesia. Karena itu pihaknya menyambut baik aksi ini sekaligus mengajak generasi muda untuk bangga mengenakan batik.

“Generasi muda tak perlu malu lagi untuk memakai batik dalam aktifitas sehari-hari, karena ragam dan kualitas batik Indonesia telah cukup mumpuni,” ujarnya.

Disebutkan lagi, dalam vertical catwalk tersebut beberapa brand busana batik dilibatkan seperti Batik Indonesia, Danarhadi, Galeri Batik Jawa, Obin House Boutique dan Parang Kencana.

Sementara itu aksi memperagakan busana batik secara vertical berjalan lancar. Hal tersebut lantaran persiapan yang dibutuhkan cukup memadai dari berbagai sisi termasuk prosedur keamanan dan pelatihan kepada para model oleh ahlinya.

“Yakin dengan peralatan dan bilayer/orang yang mengendalikan alat dan percaya diri kalau itu aman,” ucap Ketua Tim Latihan Para Model Bambang Camp. [foto : dokumentasi/teks : denim]