Music

Lewat Lagu Jangan Dicancel, Deddy Corbuizer Gaet Para Ojek Online

Redaksi •    02 Oktober 2017 | 18:38:19 WIB
Prahara Persatuan Artis Film Indonesia
( Foto:FEM | REDAKSI )

FEM Indonesia - Merasa prihatin terhadap nasib para pengemudi ojek online, Deddy Corbuzier dan Eka Gustiwana seorang youtuber kreatif, menggarap bersama sebuah project lagu. Lagu berjudul Jangan Dicancel pun digarap dan dinyanyikan oleh beberapa pengemudi ojek. 

Menjadi produser para ojek online, Deddy mengungkapkan bahwa awalnya muncul karena merasa sedih melihat, mendengar banyak para pengemudi ojek online yang sudah berusia lanjut. Deddy mengetahui keadaan ini saat melihat langsung saat memesan ojek online untuk membeli makanan lewat aplikasi. Dari kenyataan tersebut Deddy mengajak Eka untuk mencurahkan idenya itu kedalam sebuah lagu yang dinyanyikan grup band "Geng Ojol". Dan para personelnya pun mereka dapatkan melalui proses audisi dari pengemudi ojek online itu sendiri.

"Terus terang  pada awalnya saya dan Deddy secara tak sengaja sedang lagi ngobrol membicarakan sesuatu, disaat itu kebetulan kita merasa lapar dan ingin makan, maka kita pesen makan dengan memakai jasa ojek online. Nah secara kebetulan saat makanan pesanan itu datang ternyata yang mengantarkannya itu seorang bapak tua, dari situlah tiba tiba muncul ide soal ini," kata Eka Gustiwana diiyakan Deddy Corbuizer di press confrence lagu Jangan Dicancel, Jumat (30/9/2017) di Jakarta.

Melihat keadaan seperti itu, Deddy bersama Eka lalu tergerak hatinya dan berinisiatif melahirkan Geng Ojol untuk membawakan single lagu tersebut. Mereka berdua melalui lagu, bisa berupaya mengetuk masyarakat agar ojek online lebih dihargai dan jika memesan ojek online jangan sampai dicancel.

Grup Band Geng Ojol terdiri dari personil yang masih aktif menjadi pengemudi ojek online yaitu Taufik asal Bekasi Timur, sebagai vokalis merangkap bassist, Reza Hardana (Depok) gitaris, Nicky Demos (Bekasi Utara) berposisi drum, dan Dian Susanto (Tangsel) gitaris. Hingga saat ini, video clip lagu tersebut sudah mencapai 1,6 juta viewer.

Meski begitu, Deddy dan Eka bersama personel Ojol berniat akan menyumbangkan hasil dari penjualan rekaman single lagu ini kepada  yang lebih membutuhkan "Setelah dipotong biaya produksi dan lainnya, semua hasilnya akan kami sumbangkan kepada yang lebih membutuhkan," kata Deddy.