Techno

E-Commerce eBaba, Tawarkan Beragam Kebutuhan Umat Muslim

Redaksi •    27 September 2017 | 17:46:46 WIB
Prahara Persatuan Artis Film Indonesia
( Foto:FEM | REDAKSI )

FEM Indonesia - Indonesia adalah nagara dengan populasi muslim terbesar di dunia. Dari total 255 Juta penduduknya, sejumlah 85% nya beragama Islam. Hal ini Juga yang mendasari hadirnya berbagai produk maupun pelayanan Jasa yang berpedoman pada prinsip Islam yaitu Halal dan syari. 

Perkembangan ini diiringi dengan hadirnya berbagal brand busana muslim dari para designer Indonesia, yang memiliki target untuk menjadikan lndonesia sebagai kiblat moslem fashion dunia, juga merupakan wujud dari tumbuhnya moslem economy di Indonesia. Pertumbuhan ini juga diikuti dengan hadirnya berbagai E Commerce yang menjual berbagai produk bagi muslim dan muslimah. Termasuk Ebaba.co.id. Hadir dengan tagline Insya ALLAH Berkah, memiliki target menjadi e-commerce muslim terbesar yang menyediakan one stop solution untuk masyarakat muslim baik di pasar Indonesia maupun pasar Internasional. 

M Fitno, selaku Owner PT. EBaba Muslim Indonesia, mengatakan di press rilisnya yang diterima redaksi pada Selasa (27/9/2017), bahwa pihaknya tidak hanya menghadirkan berbagai kebutuhan umat muslim dari lahir hingga akhir hayat, tetapi juga memberikan berbagai informasi dan pengetahuan seputar Islam dalam fitur-fiturnya. Berikut adalah fitur-fitur dari ebaba.com: Fashion, Praying Set, Halal Food, Beauty and Health, Homeware. Baba Serve, di fitur juga tersedia berbagai layanan jasa seperti Aqiqah, Khitan, Quran Tutor, Spiritual Training, Umroh & Halal Travel, Pamakaman sampai, Konsultasi dengan Uztad, Masjid Location, Qiblat Compase, Prayer time, Doa dan Islamic teritory.

Sejak kemunculannya ke pasar Indonesia, telah berhasil mencetak transaksi lebih dari ratuasan juta rupiah. Dan telah berkerjasama dangan beberapa desainer ternama Indonesia, seperti Hengky Kawilarang, dan Etty Bachir. Tak hanya dari pihak desainer, dari selebritis pun seperti panyanyi cantik Rosa dan juga artis Annisa Hapsari ikut berafiliasi dengan ebaba.com. Saat ini ebaba.com memiliki Brand Ambassador Sultan Djorghi, yang telah dikenal oleh masyarakat dengan image yang balk dan sangat cocok mewakili ebaba.com. Sedangkan untuk fitur Baba Serve, berkerjasama dangan Baznas, Dompet Dhuafa, ESQ, Al Azhar, ACT dan sejumlah organisasi lainnya yang tarparcaya.

Potensi bisnis e-commerce di Indonesia sangat menjanjikan dengan prediksi mencapai double digit, sektor online di Asia Tenggara diprediksikan mencapai USDS 87Milyar ditahun 2025 dan Indonesia adalah salah satu market terbesar dengan potensi market share 52% dari total nilai e-commerce di Asia Tenggara pada tahun 2025. 

eBaba adalah pelopor one-stop solution untuk masyarakat Muslim modern, yang menyediakan berbagai kebutuhan jasa, produk, dan direktori, serta membangun komunitas Islam dengan sentuhan jari Anda.

Ebaba memiliki Visi menjadi pelopor portal muslim terkemuka di lndonesia hingga mendunia, dan menjadi brand pilihan yang dipercaya oleh masyarakat muslim.

Misi Ebaba adalah memberikan pelayanan e-commerce terbaik dan terlengkap untuk segala kebutuhan masyarakat muslim dari lahir hingga akhir hayat. 

Selain target sukses pada pasar Indonesia, EBaba memiliki target pada tahun 2018 akan melakukan expansi ke pasar Malaysia. Dengan target market kelas menengah keatas. Selain itu fitur dari Baba Serve kedepannya akan lebih menyediakan live of journey bagi masyarakat muslim, dan akan menjadi marketplace.