Ragam

Sukses! Festival Pesona Tanjung Lesung Resmi Ditutup

Redaksi •    24 September 2017 | 16:04:52 WIB
Prahara Persatuan Artis Film Indonesia
( Foto:FEM | REDAKSI )

FEM Indonesia - Rhino X-Triathlon menutup rangkaian acara Festival Pesona Tanjung Lesung 2017 yang telah berlangsung 22 hingga 24 September. 

Penyelenggaraan pertama kalinya ini cukup memberikan kesan mendalam bagi para peserta, sebagaimana yang diungkapkan oleh Muhammad Taufik sang juara pertama Rhino X-Triathlon kelas Men Open: “Makanya disebut Rhino X-Triathlon karena ekstrim dan memberikan tantangan. … Rutenya oke, panitianya oke, tempat wisatanya oke, dan semuanya oke," ujar Muhammad Taufik.

Perjuangan M. Taufik mendapat posisi pertama sangat tidak mudah. Taufik terjatuh dari sepedanya di kilometer 2. “Handling-nya saya belum terbiasa karena saya biasa ‘main’ road triathlon. Tadi, exterra [triathlon] baru pertama kali ini,” jelasnya. “Dari kilometer 7 sampai 8 ada trouble tapi tidak sampai jatuh. Di kilometer 8, di situ saya terjatuh parah, sampai tiga kali gelinding,” cerita Taufik. Taufik melewati garis finish dengan luka-luka di beberapa bagian tubuh, tapi dia tetap bersemangat dan tersenyum.

Di kelas Rhino kategori Men Open, finisher pertama diraih Muhammad Taufik dengan catatan waktu satu jam, 50 menit dan 24 detik. Di tempat ke-2 ada Ady Akhmad Jukardi dengan waktu satu jam 51 menit dan 47 detik, sedangkan posisi ke-3 ditempati oleh Maarten Vrouenraets yang berkewarganegaraan Belanda. Catatan waktunya adalah satu jam, 57 menit dan 43 detik.

Lomba cross triathlon yang diadakan di kawasan Beach Club Tanjung Lesung, Kabupaten Pandeglang, Banten. Rhino X Triathlon melombakan tiga cabang: renang, sepeda gunung, dan lari. Lomba kali ini berbeda dari lomba triathlon lain karena menempuh medan yang cukup sulit, terutama di nomor sepeda gunung. Peserta harus memacu sepedanya di medan yang tidak rata dengan pasir dan kerikil karang sehingga cukup licin. Selain itu ada banyak tanjakan dan turunan terjal yang menuntut kehati-hatian dan strategi para triatlet.

Lomba yang diikuti oleh beberapa triatlet berkebangsaan asing ini dimulai menjelang pukul 7 pagi dan dibuka oleh Kadis Pariwisata Eneng Nurcahyati dan Managing Director PT BWJ, Rully Lasahido. Kompetisi yang diikuti oleh lebih dari 70 atlit ini berlangsung lancar dan seru di mana terjadi persaingan cukup ketat di antara triatlet. Selamat!