Music

Allan Walker, Martin Garrix Jadi Magnet di SHVR Invansion 2017

Redaksi •    24 September 2017 | 11:09:54 WIB
Prahara Persatuan Artis Film Indonesia
( Foto:FEM | REDAKSI )

FEM Indonesia - DJ kondang, Allan Walker dan Martin Garrix jadi dua sosok pemusik lantai dansa yang paling jadi pusat perhatian di perhelatan SHVR Invansion 2017 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (22/9/2017).

Mereka berdua menjadi idola pada malam itu. Lagu-lagu andalan mereka pun ditampilkan dengan spektakuler plus cahaya laser yang megah. Meski, Penampilan Allan Walker lebih duluan hadir sebelum Martin Garrix. Tapi kedua sama-sama mendapat sambutan yang antusias dari penonton yang rata-rata usia remaja dewasa. Lagu Faded dan Alone rupanya jadi lagu yang jadi idola lantaran dinyanyikan secara medley oleh penonton saat dilantunkam oleh Allan yang tampil dengan penutup ala ninja plus berkaos panjang serba hitam.

DJ asal Belanda naik ke podium Euphoric Grounds sekitar 00.58 wib setelah penampilan San Solo. Begitu Martin akan tampil, para penonton langsung merangsek ingin dekat dengan panggung yang berukuran luas dan besar. Martin pun hadir langsung menyapa penonton yang memadati venue sejak sore hari.

"Apa kabar Indonesia?! Put your hands in the air! Everybody jump!" sapa Martin dengan bahasa Indonesia.

Beberapa lagunya ia mainkan dengan turntable-nya nonstop. Lalu setelah beberapa lagu, akhirnya ia me-remix beberapa lagu musisi lain, seperti Runaway (U & I) milik Galantis, lagu Daft Punk One More Time, lagu Macklemore & Ryan Lewis yang berjudul Cant Hold Us, Cant Feel My Face milik The Weeknd, dan Pompeii yang dinyanyikan oleh Bastille.

Para penonton yang asik bergoyang di hadapan Martin juga tak lupa untuk sing along dengan lagu-lagu yang memang familiar di kuping mereka. Belum lagi remix Martin terhadap lagu itu yang dibuat agak beda malam itu khusus ditampilkan.

Dj yang masih berusia remaja ini ini tidak henti-hentinya memuaskan penonton dengan kemampuannya. Dari detik pertama hingga terakhir ia membuat ribuan penonton menari dan melompat-lompat. Bahkan, Martin pun beberpaa kali sempat ikut berjingkrak-jingkrak dari atas meja turntable-nya. Kadang ia juga pose untuk kamera agar layar LCD panggung menampilkan wajahnya yang bahagia.

Selain meracik lagu dari musisi lain, tentu saja Martin juga meremix beberapa lagunya seperti Virus (How About Now), Scared to be Lonely yang dinyanyikan Dua Lipa, Gold Skies, Dont Look Down featuring Usher, dan There For You. Dan rata-rata yang hadir terlihat sangat puas dengan keduanya meski telah disuguhkan dj-dj lainnya yang juga menggetarkan lantai dansa.