Celebs

Jadi Dono di Warkop DKI Reborn, Abimana Sempat Ngga Bisa Makan

Redaksi •    03 September 2016 | 20:09:22 WIB
Prahara Persatuan Artis Film Indonesia
( Foto:FEM | REDAKSI )

FEM Indonesia - Aktor muda, Abimana Aryasatya begitu bangga bisa memeran sosok Alm.Dono di film Warkop Reborn, Jangkrik Bos!. Ia mengungkapkan kebanggaanya kepada media yang hadir saat film yang diperankan premiere di Blitz Grand Indonesia, Jumat (2/9/2016).
 
Selain karena perannya menantang, Abi juga mampu menyamakan karakter hingga fisik seorang Dono dengan sangat baik. Begitupula berusaha menyamai bibirnya Dono yang agak monyong plus perut buncit dengan perjuangan yang tak mudah sampai bereksperimen hingga 7-8 kali kepada dokter gigi.
 
“Sampai capek harus bolak-balik ke temen gue yang dokter gigi karena gue bergantung pada mulai cara ngomong, intonasi bicara, kalau salah dalam membuatnya, itu bakal nggak enak. Eksperimennya sampai 7-8 kali, yang berhasil ada 2, ada cadangannya juga, itu yang dibuat gigi atas dan bawah,” kata Abimana. 
 
Untuk terlihat natural layaknya wajah Dono, Abi bergantung sama gigi palsu yang dibuat oleh temannya itu. Tapi ia kesulitan untuk bicara apalagi makan. “Gue kesulitan setiap ngomong kata yang ada huruf ‘P’, soalnya bibir atas – bawah jauh, nggak ketemu terhalang gigi, makan juga susah, gue mikir jangan sampai ada akting makan nih, soalnya nggak mungkin. Karena susah banget taro makanannya," tambah Abimana mengenang pengalaman saat shooting menggunakan gigi palsunya hingga menyebabkan rahang dan kepalanya sempat sakit.
 
Tapi usaha keras dan perjuanganya itu akhirnya berhasil ia rasakan ketika film tersebut selesai. Nah penasaran dengan akting Abimana? Film akan tayang serentak dibulan september ini. Nantikan...[berbagaisumber/Andi AP]