Music

Aksi Rapper Young Lex Diramaikan Flash Mob 500 Yonder Troops

Redaksi •    22 Agustus 2016 | 10:58:45 WIB
Prahara Persatuan Artis Film Indonesia
( Foto:FEM | REDAKSI )

FEM Indonesia - Kemeriahan kemerdekaan Indonesia dirayakan oleh seluruh anak bangsa. Pun oleh Yonder Musik. Layanan music digital ikutan merayakan kemerdekaan RI ke 71 tahun itu dengan cara sendiri dalam pesta rakyat Gebyar Bambu Runcing di Ancol, Jakarta Utara pada 17 Agustus sore.

Tak hanya diisi dengan ragam hiburan, pada event tersebut rapper Young Lex ikut serta menyumbangkan suara dengan single Kebebasan. Selain itu penampilan, salah satu penyanyi kolaborasi 16 musisi Indonesia dimeriahkan dengan flash mob sekitar 500 Yonder troops.

Kepada Femindonesia.com, Country Manager Yonder Music Indonesia, Zico Kemala Batin mengatakan keterlibatan pihaknya dalam acara ini untuk memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia ke 71 tahun. Selain itu lagu Kebebasan sangat cocok dilantunkan di hari bangsa ini lepas dari penjajahan serta mengajak pada generasi muda untuk terus berkreasi sesuai bidang masing - masing.

“Ya, ini kan special kebebasan untuk kita. Jadi sesuai dengan lirik, bebas berkarya, bebas berkreasi. Itu alasan kenapa kami ikut terlibat disini,” jelasnya.

Ditambahkan penyanyi Young Lex cocok untuk beraksi pada acara Gebyar Bambu Runcing ini. Hal tersebut karena music yang mengiringi pas dipadu dengan aksi flash mob dari sekitar 500 orang.

“Karena flash mob joget, ya yang pas Young Lex. Sekalian meramaikan lagu Kebebasan,” katanya lagi.

Sementara Young Lex mengaku tak ada persiapan saat akan tampil.  Terlebih karena dirinya kerap latihan sehingga lagu itu pun sudah hafal di luar kepala.

“Gak ada persiapan. Karena sudah hafal lagunya, jadi tinggal bawain aja. Untuk music tinggal disesuaikan karena ada perubahan,” ujarnya singkat.

Untuk diketahui, single Kebebasan merupakan adaptasi lagu Free karya Prince dari album klasiknya bertajuk 1999. Kemudian lirik lagu ini ditafsirkan ulang menjadi persembahan untuk kebebasan dalam berseni dan berbudaya secara apik oleh Rian Ekky Pradipta dari D’Masiv  serta dikolaborasi apik oleh 16 musisi papan atas Indonesia  seperti Afgan, Andien, Ariel NOAH, Cita Citata, Chakra Khan, Isyana Sarasvati, Iwan Fals, Iwa-K Judika, Lesty, Momo GEISHA, Raisa, Rian D’MASIV, Rossa, Young Lex, Mike Mohede (Alm) dan 1 musisi asal Malaysia, Jaclyn Victor. [foto/teks : denim]